Notification

×

Iklan

Iklan

Konser CBP Paham Rupiah: Edukasi QRIS dan Cinta Bangga Paham Rupiah

29/08/24 | 14:41 WIB Last Updated 2024-08-29T07:41:54Z

Anissa Dwi Putri Said Nurkamiden (Foto: BEM UMGO)

 

semestanews.id - Konser CBP Paham Rupiah sukses digelar dengan berpusat di Universitas Muhammadiyah Gorontalo, (16/8/24) dalam kegiatan ini terdapat dua kegiatan yang dilaksanakan yaitu Talk Show dan konser CBP Edukasi Qris, Cinta  Bangga Paham Rupiah. Hasil kerja sama dengan Bank Indonesia, Badan Eksekutif Mahasiswa UMGO dan Komisariat Gembi di UMGO.


"Hari ini  kita bersatu dalam semangat edukasi dan kebanggaan terhadap Rupiah. Kami mempersembahkan acara ini sebagai wadah untuk memahami lebih dalam mengenai QRIS dan manfaatnya bagi perekonomian kita." ungkap Anissa Dwi Putri Said Nurkamiden selaku ketua panitia dalam acara tersebut.


Dirinya mengajak untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran dan kecintaan terhadap Rupiah serta mendukung gerakan pembayaran digital yang memudahkan transaksi sehari-hari. 


Putri menambahkan bahwa tujuan acara ini diselenggarakan adalah bagaimana mahasiswa sebagai agen perubahan. Mereka dapat menjadi pelopor dalam edukasi tentang QRIS dan Rupiah, menyebarluaskan informasi dengan semangat dan kreativitas. Dengan memahami dan mencintai Rupiah, serta memanfaatkan teknologi pembayaran digital, anak muda turut membangun ekonomi yang lebih inklusif dan modern. Dukungan mereka sangat penting untuk menciptakan kesadaran dan kebanggaan terhadap mata uang kita.


"Harapan ke depan untuk Konser CBP adalah agar acara ini semakin memperluas pemahaman masyarakat, khususnya anak muda, tentang pentingnya QRIS dan Rupiah." lanjutnya


"Dengan meningkatnya kesadaran dan penggunaan teknologi pembayaran digital, diharapkan perekonomian kita semakin maju dan inklusif. Semoga acara ini juga terus memupuk rasa bangga dan cinta terhadap Rupiah, serta menjadi contoh inspiratif untuk edukasi finansial yang lebih luas di masa mendatang." tutup perempuan yang juga menjabat Menteri Advokasi dan HAM BEM UMGO. (EI)

×
Berita Terbaru Update