Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis Kesehatan Gorontalo Apresiasi Seminar Kesehatan IMM Kab Gorontalo

15/11/23 | 09:58 WIB Last Updated 2023-11-15T03:03:51Z
Dr. dr. Anang S. Otoluwa, MPPM. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dalam Seminar Kesehatan IMM Kab. Gorontalo

semestanesw.id - Seminar Kesehatan yang mengangkat tema "Tenaga Kesehatan Pahlawan Indonesia" sukses digelar oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo di Indoor David Bobihoe Akib Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Selasa (14/11/23).


Acara yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Dr. dr. Anang S. Otoluwa, MPPM. selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo tersebut berlangsug secara tatap muka maupun secara daring. 


Dalam sambutannya dirinya sangat mengapresiasi konsep kreatif PC IMM Kab. Gorontalo dalam melakukan penggalangan dana bagi saudara-saudara di Palestina.


"Terkait dengan apa yang dilaksanakan oleh IMM hari ini, dalam rangka penggalangan dana untuk saudara kita di Palestina. IMM melaksanakan sebuah kegiatan yang saya kira sangat kreatif." ujarnya.


Sebagaimana diketahui bahwa sebagian biaya registrasi peserta seminar akan didonasikan kepada warga Palestina lewat LazisMu.


Dirinya menyebut bahwa kegiatan ini merupakan cara yang elegan yang bisa dilakukan oleh IMM tanpa harus turun kejalan yang bisa saja mengganggu pengguna jalan yang ada.


"Bukan saatnya lagi kita mahasiswa IMM turun ke jalan-jalan kemudian menyanyi-nyanyi, bawa dos, meminta-meminta sekaligus mengganggu lalu lintas. Ini adalah cara yang elegan buat mahasiswa untuk mendapatkan dana." lanjut dr. Anang.


" Kalau narasumber, Kepala Dinas ada honornya itu semua kita donasikan untuk warga Palestina, kalau ada. Kalau tidak ada, nanti kirim rekening donasi, nanti Kepala Dinas atau para narasumber akan transfer." tuturnya lebih lanjut.


Selain membuka acara tersebut Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo dalam pemaparannya menyampaikan akan tantangan tenaga kesehatan dimasa depan. Seminar tersebut juga diisi oleh dua narasumber lainnya yaitu Ketua IBI Gorontalo Dr. Ridha Hafid, S.ST., M.Kes dan Ns. Fadli Syamsuddin, M.Kep., Sp.Kep.MB. selaku Ketua HIPMEBI Gorontalo.


Hadir juga Wakil Rektor I UMGO, Dekan Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran UMGO, Pimpinan Cabang IMM Kab. Goronta beserta para peserta seminar baik mengikuti secara online maupun offline.


×
Berita Terbaru Update