Notification

×

Iklan

Iklan

IMM Kab Gorontalo Donasikan Biaya Registrasi Seminar Untuk Palestina

15/11/23 | 09:57 WIB Last Updated 2023-11-15T03:04:29Z
Dokumentasi Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, para narasumber dan PC IMM Kab Gorontalo


semestanews.id -  Dalam rangka memperingati momentum Hari Pahlawan Nasional dan Hari Kesehatan Nasional PC IMM Kabupaten Girontalo menyelenggarakan Seminar Kesehatan dengan tema "Tenaga Kesehatan Pahlawan Indonesia" di Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Selasa (14/11/23).


Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo, Andri Mato dalam sambutan pembukaannya pada acara seminar tersebut.


"Kegiatan Seminar Kesehatan ini bagian dari momentum peringatan Hari Pahlawan dan HKN. Tema besar yang diangkat sebagai wujud untuk menumbuhkan rasa kebanggan pada tenaga kesehatan yang telah rela berkorban untuk senantiasa melayani masyarakat, terlebih  selama 3 tahun terakhir ini peran tenaga kesehatan sangat luar biasa melayani masyarakat dalam menghadapi Covid 19." ungkap Andri dalam sambutannya.


Dalam momentum ini pula dirinya menggaungkan akan pentingnya peranan tenaga kesehatan di Indonesia dan berhak menyandang gelar Pahlawan.


"Di Indonesia ada yang namanya Pahlawan Nasional, maka melalu kesempatan ini kita gaungkan bahwa Tenaga Kesehatan Pahlawan Indonesia." tuturnya.


Lebih lanjut Andri Mato juga turut menyampaikan bahwa agenda seminar tersebut juga memiliki misi kemanusiaan yang saat ini tengah melanda dunia, khususnya di Palestina. 


"Kegiatan ini juga bagian dari langkah aksi kemanusiaan untuk Palestina, sebab sebagian dari biaya registrasi peserta Seminar kita akan donasikan untuk membantu saudara-saudara kita yngg ada di Palestina." tuturnya lebih lanjut.


Dirinya menyebut bahwa aksi ini merupakan aksi konkret Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dalam mengambil peran mendukung kemerdekaan Palestina. Sehingga keikutsertaan peserta pada seminar kali ini bukan hanya mendapatkan ilmu dan wawasan tentang kesehatan juga ikut serta membantu saudara-saudara di Palestina.


"Kepada teman-teman peserta Seminar Kesehatan kami menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam karena telah berpartisipasi dalam Kegiatan ini dan teman-teman sudah menjadi bagian yang telah berdonasi." tutupnya.


Tak lupa dirinya juga turut berterimakasih atas kehadiran Dr. dr. Anang Otoluwa, MPPM Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang bersedia membuka acara seminar tersebut. 


Pada acara tersebut hadir juga Dekan Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran UMGO yang juga turut menyampaikan sambutannya serta narasumber pada seminar tersebut Ridha Hafid Ketua IBI Provinsi Gorontalo dan Fadli Syamsuddin Ketua HIPMEBI Provinsi Gorontalo.
×
Berita Terbaru Update