Notification

×

Iklan

Iklan

Dakwah Wisata: Bupati Gorut Beri Bantuan 50 Sak Semen sampai Daftar Menjadi Muzakki LazisMu

17/10/23 | 10:20 WIB Last Updated 2023-10-17T03:20:04Z

(Sumber: Humas UMGO)


semestanews.id - Kunjungan warga dan simpatisan Muhammadiyah Gorontalo pada objek wisata Dionumo Desa Deme II, Sumalata Timur, Gorut pada Ahad, (5/10/23), membawa berkah tersendiri bagi masyarakat lokal. Hal itu merupakan bagian dari rangkaian Dakwah Wisata ke-34 yang berlangsung setiap tahun pada bulan Rabi'ul Awwal.


Dalam sambutannya Bupati Gorontalo Utara Thoriq Modanggu mengapresiasi dan berterima kasih atas kedatangan warga dan simpatisan Muhammadiyah yang telah melaksanakan wisata Dakwah di Objek wisata Pulau Dionumo. Wisata dakwah ini menurut Thariq dapat memberikan pendapatan tambahan bagi masyarakat yang berada disekitarnya. 


“Kedatangan bapak dan ibu di objek wisata Pulau Dionumo telah memberikan nilai positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Sumalata. Terhitung sudah tiga kali Dakwah Wisata dilaksanakan di Gorontalo Utara, ada keharuan dan kebanggan saya berhadapan dengan guru-guru dan senior saya di Muhammadiyah ditengah kesibukan dan agenda yang padat saya sudah mempersiapkan diri untuk datang kesini, karena saya harus memprioritaskan Dakwah Wisata apalagi dilaksanakan di Gorut." ujarnya.


Bupati Gorut juga ikut membantu pembangunan Musholla di lokasi tersebut yang sebelumnya dibangun oleh mahasiswa KKD Universitas Muhammadiyah Gorontalo.


"Saya ingin memberikan contoh menjadi Bupati bisa juga berdakwah, ini diperlukan untuk keadilan dan kemajuan bangsa saya ingin memberikan contoh kepada masyarakat menjadi bupati juga bisa berdakwah. Pada kesempatan ini juga saya akan membantu pembangunan musholla dengan memberikan 50 sak semen dan sebentar bisa dijemput." ujar Thoriq.


Sebelumnya dalam sambutan Ketua PWM Gorontalo menghimpun bantuan pembangunan Musholla yang dibangun oleh mahasiswa KKD Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang behasil mengumpulkan beberapa bantuan dari donatur yang hadir pada saat itu.


Lebih lanjut Thariq Modanggu dalam sambutannya mengatakan penamaan  dakwah wisata sudah sangat tepat, karena kalau kata Wisata di awal orang-orang hanya fokus pada wisatanya lalu dakwahnya dilupakan semoga kegiatan ini selain untuk meraih Rahmat Allah SWT. bisa untuk me-recharge kembali semangat kita dalam beraktivitas setiap hari karena disuguhukan dengan pemandangan alam yang indah di Pulau Dionumo.


"Dan untuk Lazismu saya meminta agar didaftarkan muzakki saya ingin menjadi bagian dari dakwah Muhammadiyah, untuk pembangunan Mushollah kami berhap bisa diselesaikan, Mushollah yang ada saat ini juga adalah karya mahasiswa UMGO yang saya sendiri meresmikan ini. Mewakili pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih kepada PWM dan panitia yang mempercayakan kami menjadi tuan rumah dan menjadikan lahan ini sebagai tempat dakwah dari Muhammadiyah," tuturnya. 


Ia mengaku siap untuk mensupport dan membantu kegiatan-kegiatan yang dikembangkan Muhammadiyah, kami mensupport pendirian lembaga pendidikan untuk mendukung pembangunan SDM di Gorontalo Utara lebih baik lagi apa lagi dengan akan hadirnya Fakultas Kedokteran di UMGO.


 
"Terima kasih juga telah membantu kami mengembangkan wisata halal. Mudah-mudahan apa yang dikerjakan Muhammadiyah terus mendapatkan ridho Allah SWT., Semoga kegiatan ini akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar sini dan seluruh warga Muhammadiyah yang hadir di tempat ini," tutupnya. 


×
Berita Terbaru Update