Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Gorut Apresiasi Muhammadiyah Gelar Dakwah Wisata ke-34 di Dionumo

17/10/23 | 10:18 WIB Last Updated 2023-10-17T03:18:26Z

 

Bupati Gorut Thariq Modanggu memberikan secara simbolis paket peralatan sekolah kepada pelajar di Dionumo (sumber: Humas UMGO)

semestanews.id - Muhammadiyah Gorontalo sukses menggelar Dakwah Wisata ke-34 di Objek Wisata Pulau Dionumo yang berada di Desa Deme 2, Sumalata Timur, Gorontalo Utara pada Ahad (15/10/23). 


Rommy Bau selaku penanggung jawab kegiatan Dakwah Wisata menyebut bahwa kedatangan Keluarga Besar Muhammadiyah ditempat tersebut selain berwisata juga untuk bakti sosial seperti pembagian sembako dan pakaian layak pakai.


"Kegiatan Dakwah Wisata merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Rabi'ul Awal. Adapun rangkaian kegiatan yang kita laksanakan ada peletakan Batu Pertama  Musholla, Pembagian 350 paket sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis juga dakwah," terang Rommy Bau yang juga Ketua PDM Kota Gorontalo.


Pada kesempatan yang sama Ketua PWM Gorontalo Dr. Sabara Karim Ngou dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang yang telah berpartisipasi dalam agenda tersebut. Dirinya menyebut bahwa hasil pembayaran tiket masuk ke lokasi wisata tersebut akan disumbangkan pada pembangunan Mushollah.


"Kami mendukung program pemerintah dalam membangun wisata halal, saat ini memang sudah ada Musholla kayu yang dibangun oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Dakwah UMGO beberapa tahun lalu namun karena kapasitas terbatas maka kami berniat untuk membantu pemerintah dimana tetap akan diprakasai oleh Mahasiswa KKD UMGO tahun 2023." ungkapnya.


Sementara itu Bupati Gorut Thoriq Modanggu yang turut hadir dan membuka acara Dakwah Wisata tersebut ikut mengapresiasi atas pelaksanaan agenda tersebut. Ia mengungkapkan rasa bangga dan harunya atas kehadiran para warga dan simpatisan Muhammadiyah Gorontalo. 


“Kedatangan bapak dan ibu di objek wisata Pulau Dionumo telah memberikan nilai positif bagi masyarakat,khususnya masyarakat Kecamatan Sumalata. Terhitung sudah tiga kali Dakwah Wisata dilaksanakan di Gorontalo Utara, ada keharuan dan kebanggan saya berhadapan dengan guru-guru dan senior saya di Muhammadiyah ditengah kesibukan dan agenda yang padat saya sudah mempersiapkan diri untuk datang kesini, karena saya harus memprioritaskan Dakwah Wisata apalagi dilaksanakan di Gorut."  tutur Thoriq Modanggu.


Adapun kegiatan dakwah wisata sendiri dihadiri Bupati Gorut Thariq Modanggu, Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Gorontal, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Penceramah Dakwah Wisata  Dr. Munkizul Umam Kau, M. Phil, serta pimpinan dan warga Muhammadiyah, para tamu undangan dan pengunjung wisata Pulau Dionumo.

×
Berita Terbaru Update