Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Haflatul Wada, PPKKMB Gelombang III Resmi Ditutup

19/08/23 | 08:53 WIB Last Updated 2023-08-19T01:57:19Z

Dr. Apris Ara Tilome, M.Si memberikan sambutan dalam acara Haflatul Wada PPKKMB UMGO


semestanews.id - Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar Haflatul Wada bagi peserta Program Pembinaan Karakter & Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKKMB) Gelombang III 2023 yang lebih familiar disebut Mahasiswa Berasrama pada Kamis, (17/7/23) di Indoor David Bobihoe Akib UMGO

Haflatul Wada ini dimaksudkan sebagai acara perpisahan para mahasiswa berasrama beserta musyrif-musyrifah dan pengurus asrama maupun antar Mahasiswa.

Adapun konsep diangkat kali ini adalah keagamaan, dengan menampilkan berbagai macam penampilan diantaranya, penampilan Asmaul Husna, Hafalan Qur’an, Puisi, Menyanyi dan berbagai penampilan lainnya.

Atiq Aqiqotul Hasanah,MA., selaku Kepala Pengelola PPKKMB UMGO saat memberikan pengantarnya berharap melalui kegiatan asrama dapar memberikan efek baik pada kehidupan mahasiswa. Ia juga meminta kepada alumni PPKKMB untuk melanjutkan kebiasaan yang ada di rusun, setelah selesai rusun masjid harus ramai, sholatnya tepat waktu.

“Terimakasih 4 bulan penuh perjuangan, 4 bulan ini sangat membekas bagi saya karena pesertanya sudah bukan maba melainkan sisa yang belum sempat mengikuti program berasrama di gelombang 1 dan 2 meski penuh dengan tantangan tapi kalian adalah orang yang sangat menghargai proses dan bertahan hingga saat ini.  Mudah-mudahan apa yang kalian jalankan akan jadi ibadah untuk kita semua. Teirmakasih kepada musyrif-musyrifah yang telah membantu kami membimbing mahasiswa,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome saat memberikan sambutan dan menutup rangkaian kegiatan program berasrama mengaku bersyukur karena program ini bisa terlaksana dengan baik sehingga sudah berada pada puncak malam perpisahan.

“Terima kasih telah mengikuti seluruh kegiatan yang ada dan semoga ini dapar bermanfaat bagi kalian, saya mengapresiasi salah satu penampilan hafalan Qur’an menurut saya ini sesuatu yang baru dan sangat bagus untuk memotivasi para mahasiswa untuk menghafal Qur’an. Insha Allah kedepannya setiap akhir asrama kita akan adakan Pekan Olahraga, Seni dan Agama bagi mahasiswa yang telah menjadi alumni asrama untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki para mahasiswa,” tandasya.

×
Berita Terbaru Update