Notification

×

Iklan

Iklan

Merespon Maraknya Kasus Bunuh Diri, HMJ PGMI IAIN Gorontalo Gelar Workshop

28/06/23 | 07:22 WIB Last Updated 2023-06-28T00:22:42Z


semestanews.id - Berangkat dari maraknya kasus bunuh diri di Gorontalo Himpinan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Sultan Amai Gorontalo melaksanaan Workshop Kesehatan Mental dengan tema “Menjaga Kesehatan Mental dan Produktivitas di Kampus dan Sekolah” yang dilaksanakan di Aula Gedung FITK IAIN Gorontalo, (23/6/23).


Turut juga menggandeng beberapa organisasi yang bergerak dilingkup kesehatan mental diantaranya BEM Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Povibes dan Salam Puan (Sahabat Anak, perempuan dan Keluarga).


Workshop ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi Salahudin Liputo M. Psi Psikolog dan Kajur PGMI IAIN SA Gorontalo Dr. Sitriana Salim Utina M. A yang keduanya juga sama-sama menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. 


Selain itu, Workshop ini diisi oleh pemateri ketiga yakni seorang aktivis Psikologi yang tergabung dalam Organisasi Salam Puan yang juga kebetulan merupakan dosen Fakultas Psikologi UMGo, Rahmawati Parman S. Psi, M. Si. 



Ketua HMJ PGMI IAIN Zulfikar berharap kegiatan ini menjadi refleksi atas pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental dalam menghadapi Quarter Life Crisis. 


“Kegiatan ini di buat sebagai refleksi mengenai pentingnya menjaga kesehatan fisik maupun kesehatan mental terutama dalam menghadapi masa Quarter Life Crisis.” ujarnya dalam konfirmasinya.


“Dan kami berterima kasih juga kepada HMJ Psikologi, yang telah bersedia bekerja sama dengan hmps PGMI sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik, dan kami berharap kerjasama ini bisa menjadi jembatan untuk bisa menjaga tali persaudaraan. ” tutupnya.

 

Adapun Ketua BEM Fakultas Psikologi UMGo Hakim Ismail berpendapat bahwa kegiatan ini seharusnya menjadi jalan untuk ormawa Psikologi menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan ormawa yang berada di instansi berbeda dan berharap kegiatan ini akan berdampak positif untuk masyarakat dan instansi terkait. 


“Harusnya ini menjadi ajang untuk kita menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan organisasi mahasiswa yang ada di instansi berbeda, harapannya hal ini akan berdampak positif bagi kita semua baik masyarakat maupun Fakultas Psikologi itu sendiri” pungkas Hakim. (HI/SNID).

×
Berita Terbaru Update