Notification

×

Iklan

Iklan

Asisten 3 Pemda Ikut Terpilih Pada Musyda ke-3 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Gorontalo Utara

29/05/23 | 04:37 WIB Last Updated 2023-05-28T21:37:12Z
Foto: Musyda ke-3 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Gorut (SNID/ID) 


semestanews.id - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Gorontalo Utara menyelenggarakan Musyawarah Daerah periode Muktamar ke-48 untuk menentukan arah kebijakan organisasi pada lima tahun kedepan bertempat di SMK Kesehatan Muhammadiyah Gorut, Ahad (28/5/23). 


Dr. H. Sabara Karim Ngou selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo dalam sambutannya pada pembukaan menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan musyda tersebut. 


"Muhammadiyah sebagai sebuah organisasi persyarikatan dikenal sebagai gerakan dakwah Islam yang bergerak dibidang amar ma'ruf nahi munkar, dimana arah geraknya selalu mencoba memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi masyarakat baik pada masyarakat Islam maupun pada masyarakat non-Islam." ungkapnya. 


Senada dengan sambutan PWM Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Gorontalo Ir. Hj. Hasna Nikma Paneo, M.Si  yang ikut menyampaikan sambutannya turut serta mengapresiasi atas pelaksanaan Musyda ke-5 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Gorontalo Utara. 


Dirinya kemudian berharap agar pada Musyda kali ini bisa melahirkan generasi penerus persyarikatan yang unggul dan berkemajuan. 


Acara yang dibuka langsung oleh Asisten 3 Pemerintah Daerah Gorut Marzuki Tome tersebut dihadiri oleh anggota PWM lainnya seperti dr. Rusli Katili, MARS, H. Rizan Adam, M. Pd juga bersama rombongan anggota PWA Gorontalo Ir. Hj. Hasna Nikma Paneo, M.Si., Hj. Iwin Daud, M.Pd., Ramanti Ismail, S.Ag. Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa, M.Hum., Dr. Hj. Titin Samsudin, Hj Iriana Sidiki, M.H dan Hj Emsthwaty, S.ST.


Uniknya disamping membuka acara Marzuki Tome Asisten 3 Pemda Gorut tersbut juga hadir sebagai anggota musyawarah dan menjadi salah satu pemilik suara terbanyak pada pemilihan pimpinan yang berlangsung pada hari yang sama. Adapun hasil pemilihan PDM Gorut periode 2022-2027 sebagai berikut:


Abd. Azis Idrus : 22 

Harus Anuli : 22

Marzuki Tome : 22

Charles And. Razak : 21

Juanda Otoluwa : 21

Supratman : 16

Sofyan Nento : 10 

Dian Herdiana : 19 

Fauzan Latif : 12


Dalam rapat pimpinan terpilih menyepakati Haris Anuli sebagai Ketua dan Juanda Otoluwa sebagai Sekretaris, juga sebagai Bendahara Abd. Azis Idrus. 


Sementara itu pada  pemilihan PDA Gorut juga berhasil menghasilkan pimpinan baru sebagai berikut:


Ramlah Abd. : 16

Alifah : 14

Nasari Arsad : 13

Hartin Naue : 12

Nuning Alfiah : 12

Maharita Usman : 12

Salha K. Uno : 11

Yulianti Naue : 11

Silvanopa Mantulangi : 9


Terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Gorontalo Utara periode 2022-2027 yaitu Nasari Arsad sebagai Ketua dan Alifah sebagai Sekretaris. 


Agenda Musyda ke-5 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Gorontalo Utara ini sendiri  ditutup oleh Ketua PWM Gorontalo Dr. H. Sabara Karim Ngou, M.Pd dengan lancar.

×
Berita Terbaru Update