Notification

×

Iklan

Iklan

PWM Gorontalo Selenggarakan Rihlah Ramadhan di Masjid Nurul Iman dan Nurul Falah

03/04/23 | 14:21 WIB Last Updated 2023-04-03T07:22:41Z

 

Sabara Karim Ngou dan Salahudin Pakaya (Foto: SNID) 

semestanews.id - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo melaksanakan Rihlah Ramadhan di dua titik di Limboto, Kabupaten Gorontalo yaitu di Masjid Nurul Iman dan Masjid Nurul Falah pada Ahad, 18/4/23. Kegiatan ini selain melaksanakan sholat tarawih dan witir secara berjamaah juga diisi dengan tausyiah Ramadhan bersama anggota PWM Gorontalo.


Ketua PWM Gorontalo Sabara Karim Ngou bersama dengan anggota PWM lain seperti Moh. Agus Madina dan Bendahara PWA Gorontalo Ibu Rahmanti Ismail berada di Masjid Nurul Iman Limboto tepatnya berada di komplek Panti Asuhan 'Aisyiyah dan SMK Teknologi Muhammadiyah Limboto.


Sabara dalam tausyiahnya didepan jama'ah mengapresiasi pembangunan yang dilakukan oleh PDM Kabupaten Gorontalo yang saat ini tengah membangun beberapa proyek keummatan seperti Panti Asuhan dan Masjid Nurul Iman. 


Dirinya berharap bahwa segenap masyarakat khususnya warga Muhammadiyah bisa ringan tangan dalam mengulurkan bantuan untuk berinfaq dan bersedekah.


Sementara itu di tempat lain, Salahudin Pakaya selaku sekretaris PWM Gorontalo bersama anggota PWM lainnya yaitu Yusnan Yusuf Ekie, Djafar Asiari beserta Ketua dan Sekretaris PW 'Aisyiyah Gorontalo Ibu Irma Paneo dan Iwin Daud yang turut bersama rombongan mengambil titik lokasi di Masjid Nurul Falah Limboto.


Tauysiah yang mengangkat tentang peranan Muhammadiyah dalam memajukan peradaban ini dengan lahirnya Risalah Islam Berkemajuan menjadi tema yang menarik untuk dikemukakan dihadapan jamaah oleh Salahudin Pakaya.


"Muhammadiyah sebagai suatu organisasi masyarakat yang besar di Indonesia terus mengembangkan dakwah islamiyah di Republik Indonesia yang disebut dengan Islam Berkemajuan. Jadi Islam harus maju di Indonesia, itu ptinsip yang akan didorong oleh Muhammadiyah." ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update