Notification

×

Iklan

Iklan

Program Al-Quran HIMASA di Bulan Ramadhan

11/04/23 | 11:41 WIB Last Updated 2023-04-11T04:46:26Z
Pengurus HIMASA UMGO (RL/SNID) 

semestanews.id - Himpunan Mahasiswa Sastra Arab (HIMASA) Universitas Muhammadiyah Gorontalo baru-baru ini menyelenggarakan Daurah Ramadhan pada 27 Maret - 4 April 2023 di Gedung Fakultas Ilmu Sosial yang kemudian diakhiri dengan acara buka puasa bersama pada Ahad, (9/4/23). 


Program ini dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta mahasiswa terhadap Al-Quran sehingga kitab suci umat Islam ini senantiasa dibaca dan dihafalkan bukan hanya sebatas di bulan Ramadhan saja juga diharapkan bisa diterapkan di bulan-bulan yang lain. 


Hal ini diungkapkan oleh Ketua HIMASA UMGO Amranto Gani dalam keterangan tertulisnya melalui chat Whatsapp. 


"Alasan kita buat Dauroh Ramadhan agar timbulnya rasa cinta terhadap Al-Qur'an dalam diri mahasiswa dan juga membaca Al-Qur'an ataupun menghapalkannya. Pahala Allah lipat gandakan dihari tersebut. " sebutnya. 


Apalagi menurut Amranto bahwa Al-Qur'an sendiri diturunkan di bumi pada bulan Ramadhan, sehingga di bulan yang mulia ini seharusnya digunakan untuk memperbanyak amalan membaca dan menghafal Al-Qur'an. 


"Harapan kedepannya, jangan hanya di bulan Ramadhan saja kita semangat dalam membaca Alquran ataupun menghafalkannya, akan tetapi Alquran setiap saat kita membacanya." tutup Amran dalam keterangannya.


Daurah Ramadhan sendiri merupakan program yang diselenggarakan selama 7 hari dan kemudian ditutup buka puasa bersama. 

×
Berita Terbaru Update