Notification

×

Iklan

Iklan

BEM UMGO : Hamka Hendra Noer Masih Layak Sebagai Penjagub Gorontalo

03/04/23 | 11:46 WIB Last Updated 2023-04-03T06:56:26Z


 

semestanews.id Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo menyebut Hamka Hendra Noer masih layak untuk kembali ditetapkan sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo pada periode satu tahun yang akan datang. 


Hal itu disampaikan Farel Novriyanto Kahar saat menanggapi berbagai pemberitaan yang tidak sedikit seolah menyudutkan Penjagub Gorontalo.


"Layak dan tidaknya tergantung bagaimana Presiden mempertimbangkannya, tetapi bagi kami kehadiran bapak Penjagub di daerah ini telah membawa pemerintahan Provinsi Gorontalo kearah yang lebih baik." ungkap mahasiswa Keperawatan tersebut.


Ditambahkan olehnya bahwa hal penting yang patut diapresiasi adalah penataan birokrasi yang bebas terhadap intervensi kekuatan partai politik. Ini menjadi sangat penting karena pada setiap perhelatan politik di daerah atau rotasi pejabat daerah tidak lepas dari aktor politik yang bisa saja memiliki kepentingan partai.


"Beliau (Penjagub) telah mengabdikan dirinya selama setahun dengan kinerja dan program yang berpihak pada kesejahteraan rakyat. Sehingga sungguh disayangkan apabila terdapat pihak yang masih berusaha menyudutkan beliau." ujarnya lebih lanjut.


Walaupun begitu dirinya tidak menyalahkan krtitikan terhadap Penjagub selama yang disampaikan sesuai fakta dilapangan dan memiliki data.


"Kami tentu berbicara seperti ini selain memiliki penilaian sendiri juga mengantongi beberapa fakta keberhasilan program kerja pemprov selama beliau memimpin. Dan menurut kami selama kurang lebih setahun beliau memimpin ini bisa dijadikan indikator keberhasilan beliau." ungkapnya.


Terakhir dirinya menyampaikan bahwa sosok Hamka Hendra Noer merupakan sosok yang santun, merakyat dan berpendidikan tinggi.


"Kita mendorong agar beliau tetap masih menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo lagi." tutupnya. 

×
Berita Terbaru Update