Notification

×

Iklan

Iklan

Alhamdulillah, ASN Pemprov Gorontalo Terima TPP Full Sebelum Lebaran

13/04/23 | 15:53 WIB Last Updated 2023-04-13T11:54:23Z
Ilustrasi TPP (SNID) 


semestanews.id - Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui penyampaian Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer dipastikan akan membayar Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebelum Idul Fitri 2023. Hal itu terungkap pada sebuah acara yang diselenggarakan bersama sejumlah pimpinan media dan wartawan di Restoran Coffe Toffe, Kota Gorontalo, Rabu (12/4/23). 

Penjabat Gubernur Gorontalo menegaskan bahwa pembayaran TPP ASN dilingkungan Pemprov tersebut akan dibayar secara penuh tanpa ada potongan. 

"TPP ASN Pemprov Gorontalo akan dibayarkan sebelum Idulfitri tanpa potongan sama sekali atau hanya 50% saja. Berapa bulan yang ditunda itu In Syaa Allah akan dibayarkan semuanya." ujar Hamka yang telah memimpin Gorontalo selama 11 bulan tersebut.

Adapun menurut Penjabat Sekretaris Daerah Syukri Botutihe menjelaskan bahwa keterlambatan pembayaran TPP tersebut disebabkan oleh status Penjabat Gubernur itu sendiri. Hal ini berbeda dengan jabatan Gubernur definitif yang memiliki kewenangan penuh dibandingkan dengan Penjagub. 

"Memang ada perbedaan antara penjabat definitif dengan penjabat dalam konteks mekanisme administrasi. Setiap keputusan strategis Penjabat Gubernur harus dikonsultasikan ke pemerintah pusat melalui Menteri Dalam Negeri." tuturnya. 

Lebih lanjut Syukri menyebut bahwa dengan adanya perubahan struktur organisasi tata kerja yang dilanjutkan dengan proses assesment ASN Pemprov Gorontalo. 

Dirinya juga berharap agar pada tahun-tahun kedepan tidak akan terjadi masalah yang sama yaitu keterlambatan. 

"Alhamdulillah minggu ini sudah bisa dibayarkan. Patut disyukuri seperti penegasan bapak Penjagub bahwa TPP ini dibayarkan full tanpa potongan." jelas Syukri.
×
Berita Terbaru Update