Notification

×

Iklan

Iklan

Berlokasi Di UMGO Kelompok Haji Hijr Ismail Bagikan Paket Bantuan Kepada Masyarakat

13/03/23 | 15:04 WIB Last Updated 2023-03-13T08:04:37Z

 

Foto bersama Jamaah Kelompok Arisan Haji Hijr Ismail Gorontalo bersama penerima paket bantuan. (SNID)

semestanews.id - Kelompok Haji Hijr Ismail kembali menggelar agenda rutinnya yaitu pembagian paket bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan 1444 H Kelompok Haji Hijr Ismail membagikan paket bantuan kepada masyarakat bertempat di halaman Gedung LPPM Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Ahad (12/3/23).


Menurut Dr. H. Salahudin Pakaya, S.Ag., M.H selaku Koordinator Kelompok Arisan Haji Hijr Ismail dalam tausyiahnya menyebut bahwa Kelompok Haji Hijr Ismail dibentuk oleh para jamaah yang berkesempatan menunaikan rukun Islam kelima tersebut pada tahun 2013 yang lalu.


Salahudin Pakaya yang juga merupakan Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Gorontalo tersebut kemudian menyampaikan bahwa siapapun yang memiliki niat yang lurus untuk berangkat ke Tanah Suci baik dia pedagang, pegawai, pensiunan dan prosesi lainnya bisa untuk sampai ke Madinah dan Mekkah.


"Sebenarnya orang berhaji itu tidak melihat siapa orangnya, tidak melihat siapa dia berduit atau tidak berduit tetapi tergantung niat. 'Wanu ma ilo niyati wawu pata'o ma ilo tandhuwa lo Allah Subhanahu Wata'ala' (Kalau sudah berniat dan sudah ditakdirkan). Siapapun dia, apapun statusnya dia akan mendapatkan anugerah dan nikmat Allah untuk bisa mecapai Ka'bah Allah." tutur Salahudin Pakaya.


Tausyiah yang membahas persoalan Haji dan kesabaran dalam hidup itu kemudian ditutup dengan pembagian paket bantuan bagi masyarakat sekitar kampus. Kegiatan ini dihadiri juga oleh para Jamaah Kelompok Arisan Haji Hijr Ismail.


Selain masyarakat sekitar kampus juga adalah mereka yang tengah mengabdi di Universitas Muhammadiyah Gorontalo yaitu para penata kebersihan kampus (cleaning service) dan penjaga keamanan kampus (security).

×
Berita Terbaru Update