Notification

×

Iklan

Iklan

Siapkan Beras Sehat Untuk Masyarakat, LazisMu Gorontalo Launching BerasMu

20/02/23 | 19:04 WIB Last Updated 2023-02-20T12:50:23Z
Kemasan BerasMu (sumber : LazisMu wilayah Gorontalo)


semestanews.id - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah Gorontalo baru saja melaunching BerasMu pada acara Kuliah Subuh warga Muhammadiyah Kota Gorontalo di depan Kantor LazisMu (ex.PWM Kantor Gorontalo) , Ahad (19/2/23). 


BerasMu sendiri merupakan salah satu program hasil inovasi LazisMu Wilayah Gorontalo. Beras ini merupakan beras sehat yang menggunakan pupuk organik tanpa Pupuk Kimia (PUKIM) dan untuk sementara ini dikemas dalam ukuran 1 Kg dan 5 Kg. 


Hal itu disampaikan oleh pengurus LazisMu Wilayah Gorontalo, Abd. Mujahid S. Ngou, S.H. saat dimintai keterangannya. Dirinya menyampaikan bahwa BerasMu ini akan menjadi salah satu amal usaha yang dikelola oleh LazisMu wilayah Gorontalo. 


"Disamping akan digunakan untuk disalurkan kepada para Mustahiq (penerima manfaat), BerasMu juga siap untuk dipasarkan kepada masyarakat luas yang saat ini membutuhkan beras sehat." ungkapnya. 


Menurutnya kedepan LazisMu akan bekerja sama dengan berbagai amal usaha Muhammadiyah seperti UMGO, RSIA, Panti Asuhan, sekolah/madrasah dan warga persyarikatan yang membutuhkan beras sehat. Dengan demikian masyarakat semakin cepat mengenal produk BerasMu yang dikelola oleh LazisMu Gorontalo. 


"Sebenarnya sangat banyak diluaran sana orang yang mencari beras sehat ini, karena disamping menyehatkan juga secara kualitas sangat jauh berbeda dengan beras pada umumnya dipasaran yang menggunakan PUKIM (Pupuk Kimia)." ujar pria yang akrab dikenal Ajid tersebut. 


Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa keunggulan lainnya ketika membeli produk BerasMu ini sama dengan berinfaq ke LazisMu Gorontalo. 


Ia kemudian berharap agar BerasMu ini bisa diterima dan diminati oleh masyarakat, bukan hanya warga persyaratan tapi juga oleh masyarakat secara umum. 


"Karena perlu disadari setiap makanan yang kita konsumsi setiap hari adalah 'racun' bagi tubuh kita. Beras/nasi menggunakan kimia, sayuran menggunakan kimia, buahan menggunakan kimia. Oleh karena itu dengan membeli dan mengkonsumsi BerasMu artinya kita sudah berikhtiar untuk hidup lebih sehat." tambahnya. 


Ketua PWM Gorontalo mengapresiasi program yang digagas oleh LazisMu. Dirinya mendorong agar LazisMu dengan program BerasMu dan program-program lainnya agar bisa didukung oleh warga persyarikatan. 


Adapun stok beras sehat 'BerasMu' sendiri masih terbatas, karena petani yang menggunakan pupuk organik masih sangat kurang. Sehingga beras yang didapatkan juga dari petani yang menggunakan pupuk organik sangat terbatas. Kedepan LazisMu akan bekerjasama dengan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) guna mendorong para petani agar bisa menggunakan pupuk organik pada lahan pertaniannya, tentu dengan dukungan dari LazisMu dan MPM.

×
Berita Terbaru Update