Notification

×

Iklan

Iklan

Makin Serasi, 4 Pasangan Jadi Pimpinan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Gorontalo

06/02/23 | 13:14 WIB Last Updated 2023-02-06T06:27:29Z
Foto bersama Ketua PP Muhammadiyah, Ketua PP 'Aisyiyah dan Formatur terpilih PWA Gorontalo 2022-2027 (SNID/AL) 


semestanews.id - Usai sudah pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke-5 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Gorontalo yang berlangsung selama 2 hari yaitu 4-5 Februari 2023. Musywil ke-5 tersebut dibuka dan ditutup oleh Ketua PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Irwan Akib, M.Pd.


Ada hal yang menarik apabila melihat hasil 11 formatur terpilih baik itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah maupun 'Aisyiyah. Dimana terdapat 4 pasangan suami istri yang terpilih dimasing-masing pimpinan. 


"Dan yang paling penting tadi ada 4 pasang ya ini. Jadi sangat dinamis nanti ini pergerakannya 'Aisyiyah dan Muhammadiyah di Gorontalo. Kalau di PP Muhammadiyah kemarin cuman satu ya. Tapi sekarang di Gorontalo ada 4 pasang." ungkap Ketua PP Muhammadiyah, Prof. Irwan Akib. 


Pada kesempatan yang sama, Sabara Karim Ngou Ketua PWM Gorontalo 2022-2027 dalam pidato iftitahnya sempat menceritakan kisahnya dengan istri tercintanya Ibu Hj. Ramanti Ismail, S.Ag. yang saat ini juga terpilih dalam 11 Formatur PWA 2022-2027, saat dirinya diamanahi menjadi Ketua PWM bahwa istrinyalah yang menguatkan hatinya untuk menerima amanah tersebut. 


"Saya juga kaget, Alhamdulillah. Pendamping setia saya juga masuk dikepengurusan, maka tidak ada alasan ketika saya harus jalan Ibu harus mendampingi saya. Misi kedua-duanya bisa terlaksana. Ini pendamping setia." ungkapnya yang disambit dengan tepuk tangan para hadirin. 


"Saya ingat benar, ketika saya diamanahi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah 2 tahun yang lalu, tanggal 19 Februari. Saya menangis dan rasa-rasanya saya ingin mau menolak Ketua Pimpinan Wilayah. Tapi tiba-tiba di rumah, beliau mengatakan 'pak saya ada dibelakang kamu'." ungkapnya penuh haru, yang kembali disambut tepuk tangan meriah.

Foto bersama Ketua PP Muhammadiyah, Ketua PP 'Aisyiyah dan Formatur terpilih PWM Gorontalo 2022-2027 (SNID/AL) 




Bukan hanya pasangan Dr. H. Sabara Karim Ngou, M.Pd. bersama Ibu Hj. Ramanti Ismail, S.Ag. juga pasangan sekretaris PWM, Dr. H. Salahudin Pakaya, S.Ag., M.H. juga terpilih pada posisi yang sama di PWA, Hj. Iwin Daud, S.Ag., M.H. pasangan suami istri ini sama-sama menjadi sekretaris. 


Selain itu anggota PWM lainnya yang juga menempatkan pasangannya pada PWA Gorontalo periode kedepan adalah Prof. Dr. H. Abd. Kadim Masaong, M.Pd. bersama istrinya tercintanya yang sejak ia merintis IMM di Sulawesi Utara telah menemaninya yaitu Ibu Hj. Dra. Hj. Sumarni. 


Juga H. Rizan Adam, S.Pd., M.H.I. yang mendapat kepercayaan masuk dalam formatur walaupun tidak berada di lokasi Musywil karena menghadiri agenda di luar daerah sang pendamping tercintanya, Ibu Hj. Titin Syamsudin, M.H.I. ikut masuk dalam formatur PWA 2022-2027.
×
Berita Terbaru Update