Notification

×

Iklan

Iklan

Ketika Cak Nanto Menyapa Megawati Dengan Sapaan 'Ibunda Ketua Umumku'

23/02/23 | 07:11 WIB Last Updated 2023-02-23T01:10:00Z

 

Moment ketika Cak Nanto memberi salam metal kepada Ibu Megawati (dok. tvMU)

semestanews.id - Gelaran pembukaan Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan pada Rabu (22/2/23) menarik perhatian dengan hadirnya tokoh-tokoh bangsa diagenda tertinggi Pemuda Muhammadiyah tersebut. Acara yang dibuka oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo itu juga di hadiri oleh Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.


Dalam sambutannya Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto,S.H.I.,M.H yang menggunakan kemeja merah dibalut Jas Pemuda Muhammadiyah itu menyapa satu persatu para pejabat negara yang saat itu hadir dalam acara pembukaan tersebut. Tak terkecuali Ibu Megawati yang duduk tepat di depan panggung utama.


"Yang saya hormati Presiden ke 5 Republik Indonesia, Ibunda Ketua Umumku PDI Perjuangan." sapa Sunanto yang disambut gelak tawa hadirin. Aksinya juga berlanjut dengan diangkatnya 3 jarinya keatas membuat para hadirin semakin riuh.


"Terimakasih Ibuku karena saya tidak menyangka dan suatu kehormatan besar karena ini pertama kali juga ketemu Ibu walaupun saya kader Ibu." sambungnya yang kembali diikuti tawa para tamu dan muktamirin.


Cak Nanto biasa ia dikenal juga ikut menyapa para pejabat negara yang turut hadir meramaikan acara pembukaan termasuk para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI dan Kapolri.


Bukan hanya itu saja, turut hadir Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang tak lepas dari sapaan Cak Nanto.

 

"Ada pak Sekjend PDIP, harus disambut dan disalam beliau karena ini menjadi catatannya untuk Ibu, nanti dicoret nanti." selorohnya, "Kalau nggak masuk lewat pak Sekjend agak repat minta tanda tangan Ibu." lanjutnya yang untuk kesekian kali disambut dengan gelak tawa.


Dalam perhelatan Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah sendiri salah satu agenda utamanya adalah pemilihan Formatur PP Pemuda Muhammadiyah periode 2023-2027 yang akan berlangsung selama 3 hari.

×
Berita Terbaru Update