Notification

×

Iklan

Iklan

Bangun Sinergi Jelang Pemilu 2024, DEEP Gorontalo Jalin Silaturahmi Dengan Bawaslu

11/02/23 | 11:20 WIB Last Updated 2023-02-11T04:20:40Z

Ketua Koordinator Wilayah  dan Anggota DEEP Gorontalo bersama Anggota Bawaslu Ibu Lismawy Ibrahim (sumber : gorontalo.bawaslu.go.id)

semestanews.id- Democracy Electoral and Empowerment Partnership (DEEP) Wilayah Gorontalo sebagai bentuk membangun sinergitas dengan berbagai pihak dalam rangka ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilihan Umum 2024 bersilaturahmi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo pada, Jum'at, (9/2/2023).

DEEP memfokuskan gerakannya dalam melakukan pemantauan pemilu agar tingkat partisipatif masyarakat meningkat dalam menggunakan hak suaranya. Juga sebagai bentuk kontribusi nyata DEEP akan ikut mensosialisasikan tahapan-tahapan pemilu. Khususnya mendorong partisipasi perempuan pada pemilihan nanti. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Koordinator Wilayah DEEP Gorontalo, Agus Salim Lamusu, S.Pd.I., M.Pd. dalam kunjungannya dengan Bawaslu Provinsi Gorontalo yang diterima langsung oleh Anggota Bawaslu, Lismawy Ibrahim. 

"DEEP juga akan fokus kepada pemilih yang termarginalkan. Maksudnya adalah banyak orang yang sudah wajib pilih yang profesinya sebagai pekerja aktif, yang hampir tidak memiliki waktu untuk datang ke TPS." ungkap Agus Lamusu. 

Dirinya mencontohkan mereka yang berprofesi sebagai penambang, yang berbulan-bulan berada ditengah hutan dan kecil kemungkinan akan memberikan gak suaranya. Begitu juga pemilih yang tinggal di pedalaman, dengan informasi-informasi kepemiluan yang sangat terbatas. 

"Sehingga pemilih yang termarginalkan ini akan menjadi obje garapan DEEP untuk menyadarkan bahwa betapa pentingnya menyalurkan hak suara demi Pemilu yang berkualitas." tambahnya. 

Dalam silaturahminya dengan Bawaslu tersebut pihak DEEP Gorontalo menyerahkan surat pengesahan Bawaslu RI bahwa DEEP merupakan lembaga resmi Pemantau Pemilu.

×
Berita Terbaru Update