Notification

×

Iklan

Iklan

Tim IT Siap Uji Coba Perangkat e-Voting Untuk Musywil ke-5 Muhammadiyah Gorontalo

12/01/23 | 18:13 WIB Last Updated 2023-01-16T12:28:32Z

 


semestanews.id - Berbagai persiapan terus dilakukan oleh panitia menjelang Musywil ke-5 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Gorontalo. Termasuk pemanfaatan teknologi dalam proses pemilihan nanti. 

Sebagaimana yang telah dilakukan oleh Muhammadiyah pada Muktamar ke-48 kemarin dan Musywil Muhammadiyah dibeberapa wilayah yang telah lebih dulu melaksanakannya, pada Musywil ke-5 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Gorontalo ini juga akan menggunakan sistem e-Voting. 

Rubiyanto Maku, S.Si., M. Kom. selaku Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Gorontalo menyampaikan bahwa pihaknya mempersiapkan hal-hal yang diperlukan guna mendukung pelaksanaan pemilihan dengan sistem e-Voting pada Musywil ke-5 nanti. 

"Paling utama adalah jaringan internet yang terbaik dengan beberapa layanan provider untuk membackup pelaksanaan. Perangkat-perangkat teknologi yang mendukung seperti komputer atau laptop dan perangkat lain. Aplikasi e-Voting beserta absensi yang terintegrasi dengan e-Voting itu sendiri." ungkapnya. 

Dirinya menambahkan bahwa penggunaan e-Voting memiliki keunggulan seperti mengurangi penggunaan kertas, simpel dalam penggunaan, efisien dan efektif serta hasil pemilihan langsung terlihat. 

"Jadwal pelaksanaan uji coba sistem e-Voting awal Januari kita segera langsung lakukan uji coba penggunaannya" tutupnya.

×
Berita Terbaru Update