Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Keperawatan UMGO Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Talumelito

17/01/23 | 01:23 WIB Last Updated 2023-01-24T04:10:19Z
Potret Setelah Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Potret Setelah Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

 

Semestanews.id - Mahasiswa Program Studi Keperawatan angkatan 2019 Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dengan melibatkan pemerintah Desa dan puluhan perwakilan masyarakat mengadakan Penyuluhan Kesehatan yang bertajuk “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Meningkatkan Derajat Kesehatan di Desa Talumelito Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo pada, Senin, (16/01/23).

Penyuluhan kesehatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa keperawatan UMGO guna meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai serangkaian upaya dalam mengoptimalisasi peran masyarakat terhadap upaya pemenuhan nutrisi pada anak dan ibu hamil, pencegahan komplikasi penyakit kronik yang sering dialami di kalangan masyarakat dan untuk mengurangi resiko bencana khususnya Longsor yang rawan terjadi di dusun 4.

Dalam hal ini, Mahasiswa melakukan penyuluhan kesehatan berdasarkan masing-masing departemen yaitu stase gadar,stase maternitas, stase anak, dan stase komunitas yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis bekerjasama dengan Puskesmas Telaga Biru.

Endah Febrina Bachtiar selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan ini sebagai wujud pengabdian mahasiswa keperawatan UMGO dengan tujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Desa Talumelito yang juga merupakan salah satu desa binaan Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Sebelumnya kami telah turun melakukan pendataan  kepada masyarakat untuk mengetahui penyakit terbanyak yang kami dapatkan pada saat pengkajian.

Dalam acara pembukaan kegiatan penyuluhan kesehatan yang juga dihadiri Kepala Desa Talumelito, Kepala Puskesmas Telaga Biru bersama Staf, Ketua BPD Desa Talumelito Babhinkamtibmas, Babinsa, dan seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa.


×
Berita Terbaru Update